New User

Shares

LOVE & LIFE | 4 Jan, 2017 @ 11:11 am

3 Cara Biar Barang dari Mantan Bermanfaat Tanpa Dibuang

Sumber : http://www.lahiya.com/cara-melupakan-mantan

Kalau kamu pacaran dan kemudian putus, selalu ada kenangan yang tertinggal. Baik yang tidak nyata maupun yang benar-benar nyata. Kenangan tidak nyata seperti misalnya perasaan sayang yang masih sedikit kamu rasakan atau kenangan tentang momen-momen kalian bersama dulu.

Tapi ada juga kenangan yang benar-benar nyata, yakni barang-barang peninggalan darinya. Entah itu hadiah ulang tahun atau sekadar kejutan untukmu. Saat masih emosi setelah putus, kadang kamu pengen langsung buang aja barang-barang dari mantan. Tapi tunggu dulu, jangan keburu gegabah buat buang barang dari dia. Karena sebenarnya kamu bisa memanfaatkan dengan baik.

  1. Kamu bisa coba daur ulang barang dari mantan

 

Sumber : https://loexie.wordpress.com/2014/07/18/membuat-sendiri-gelang-kepang-dari-kaos-bekas/

Kalau kamu anak yang kreatif dan suka bikin barang-barang yang lucu, kenapa nggak coba daur ulang barang dari mantan aja? Kayak misal mantanmu suka kasih baju, kenapa kamu tak coba bikin aksesoris lucu dari sana. Seperti misalnya kalung, gelang, atau karet rambut. Siapa tahu malah bisa jadi ide bisnis yang menggiurkan lho..

  1. Kalau kamu ingin beramal, barang-barang dari mantan bisa kamu sumbangkan ke panti asuhan

 

Sumber : http://www.lahiya.com/cara-melupakan-mantan/

Daripada barang-barang dari mantan numpuk di kamar dan malah bikin kamu sakit hati karena kenangannya yang susah dilupakan, mending kamu pakai cara satu ini. Menyumbangkan barang mantang ke panti asuhan malah akan membuatmu dapat pahala. Kamu pun bisa membantu sesama. Mereka yang nasibnya tidak seberuntung kamu, sudah pasti senang mendapat barang-barang yang bisa bermanfaat buat mereka.

Kadang satu barang tidak bermanfaat buat kamu, malah bisa bermanfaat buat orang lain. Ini pun jadi kesempatan kamu buat berbagi. 

  1. Cara terakhir dan paling gampang, ya dijual aja!

 

Sumber : http://felishatolentino.tumblr.com/post/25899113319/yardsale

Sekarang ‘kan udah mulai ngetren situs jual beli online. Kenapa kamu nggak ikut memanfaatkannya juga? Kamu bisa bikin akun di salah satu situs tersebut, lalu kamu tawarkan deh barang-barang dari mantanmu yang sekiranya masih bagus untuk dijual.

Kalau dipikir-pikir kamu bakal dapat keuntungan double lho. Kamu nggak lagi keingat-ingat mantan karena barang pemberiannya masih di ada di kamarmu, keuntungan kedua sih jelas kamu dapat keuntungan penuh. Pas dapat barangnya nggak ngeluarin duit sama sekali, eh sekarang bisa dapat duit dari sana.

Jadi gimana? Mau pilih cara yang mana nih?

Trending